2.1.11

move on

Posted by Aira Kanaya at 8:09 PM
"Lalu, bagaimana jika aku ingin kembali?"

"Yang bisa kamu lakukan hanya bergeser ataupun terus maju. Tak pernahkah kamu berpikir jika kamu berbalik di tengah jalan, kamu akan menyenggol perahu-perahu lain yang sedang berlayar di sekitarmu. Bahkan bisa jadi kamu akan menabrak mereka. Tentu hal itu justru akan lebih menyakitkan bagi banyak pihak bukan??"

"Ya, aku tahu.. Sekeras apapun usahaku untuk berputar dan berbalik arah, semua itu hanya akan sia-sia saja. Aku hanya bisa menoleh ke belakang tanpa bisa mendekat."

"Jangan lupa, di saat kamu menoleh ke belakang, perahu yang kamu kemudikan masih tetap berjalan ke depan. Jadi jika kamu tak ingin kehilangan arah tujuan, kamu tak boleh terlalu lama menoleh ke belakang. Ada kalanya kamu boleh menoleh ke belakang untuk tersenyum, memberi tahu padanya bahwa kamu sudah baik-baik saja tanpa ada dia di sampingmu untuk membantu mengemudikan perahumu. Bahwa kamu sudah baik-baik saja tanpa harus ada penyesalan lagi. Setelah itu kamu harus terus menatap ke depan, menyongsong hamparan masa depan yang bisa mulai kamu jalankan."

"Tak bolehkah aku berhenti sejenak ketika semua rasa itu terlalu menyakitkan?"

"Tentu saja kamu boleh berhenti sejenak untuk sekedar mengumpulkan kekuatan. Tapi ingatlah, ketika kamu berlama-lama merenungi perjalananmu, perahu-perahu lain terus melaju mendahului perahumu. Apakah kamu ingin terus tertinggal di belakang yang lain?"

"....."

Aku sudah benar-benar melepasmu... Tak perlu lagi semua cerita itu terus dipertanyakan kembali... Semua sudah usai di sini...

0 comments:

Post a Comment

 

the other side of me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei